10 Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Minum Obat

Sakit Kepala
Ilustrasi Sakit Kepala
Cara menghilangkan pusing tanpa minum obat sebenarnya ada beberapa macam. Jika anda kena sakit kepala sedangkan anda sedang tidak diperkenankan untuk minum obat karena alasan tertentu misalnya sedang mengandung, atau memang sedang tidak diperkenankan oleh dokter, anda bisa mencoba cara cara alami untuk mengatasinya. Seperti kita tahu, penyebab sakit kepala bisa berbagai macam, entah dari tekanan psikologis, sinusitis, alergi, kurang olahraga, atau bisa juga karena kantong kita yang sedang cekak :D Selain itu, kondisi kerja yang menempatkan ketegangan pada mata dan leher juga dapat menciptakan kondisi yang riskan untuk sakit kepala.

10 Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Minum Obat

1. Kerokan dan pijat Seringkali seseorang mengalami pusing kepala akibat dari masuk angin. Oleh karena itu, kerokan atau pijatan dapat dilakukan sebagai upaya mengurangi pusing. Pijat perlahan di daerah otot anda yang tegang sehingga terasa lebih baik setelah selesai kerokan. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah anda.

2. Kompres hangat kepala
Dengan mengompress kepala, akan memberi relaksasi kepala kita.

3. Tidur
Kurang tidur dapat menyebabkan sakit kepala, anda dapat menggunakan langkah ini dengan kerokan dan pijatan lebih dulu. Dengan demikian akan lebih lengkap cara yang anda gunakan. Sakit kepala anda akan lebih cepat sembuh.

4. Banyak minum air putih
Minum air putih ternyata memang terbukti banyak memberikan manfaat untuk tubuh kita. Dengan minum air putih, tubuh akan lebih segar, metabolisme lancar dan dengan demikian aliran darah ke otak akan mengalami pembaikan. Mengapa demikian? Karena sakit kepala sering dipicu karena dehidrasi tubuh.

5. Ubah posisi duduk anda
Hentikan apa pun yang Anda lakukan ketika pertama kali muncul sakit kepala. Seringkali, hanya beristirahat sejenak dapat membantu mencegah rasa sakit. Ubah posisi di mana Anda bekerja atau pindah untuk mendapat kesegaran udara sehingga anda sedikit relaks.

6. Berhenti di depan komputer
Duduk berjam-jam di depan komputer akan menyebabkan leher anda terasa kaku dan pegal. Radiasi yang dipancarkan juga dapat membuat seseorang pusing kepala. Oleh karena itu cobalah untuk mengambil udara segar di luar sejenak hingga pusing kepala sedikit mereda.

7. Relaksasi dasar
Pelajari teknik relaksasi dasar, seperti bernapas dalam dan meditasi. Melakukan yoga, meditasi atau hipnoterapi dapat membantu meredakan ketegangan. Cari seseorang untuk mengelola biofeedback untuk membantu meringankan sakit kepala karena tegang.

8. Mandi uap (untuk yang terkena sinusitis)
Untuk bantuan langsung dari sakit kepala sinus, duduk di mandi uap atau mandi dengan pintu tertutup dan mandi berjalan. Ulangi dua atau tiga kali sehari. Untuk menghindari sakit kepala sinus, sinus tetap lembab: menjalankan humidifier atau menggunakan semprot hidung.

10 Cara Menghilangkan Pusing Tanpa Minum Obat9. Pijat kepala
Anda bisa melakukan pijat kepala dengan mudah dan murah dengan rekan anda, karena ini akan melancarkan aliran darah bagian kepala.

10. Teknik akupunktur
Gunakan akupunktur. The National Institutes of Health mengatakan bahwa studi ilmiah terbukti dapat menyembuhkan sakit kepala. Selama perawatan akupunktur, jarum kecil ditempatkan di titik-titik tertentu pada tubuh untuk menyeimbangkan aliran energi dan mengurangi rasa sakit. Seperti yang dikutip dari Dokter di University of Maryland Medical Center, mengobati infeksi sinus yang mendasari dapat mencegah sakit kepala lanjutan. Cari bantuan medis segera jika sakit kepala parah, datang tiba-tiba dan berlangsung selama lebih dari 24 jam. Dapatkan bantuan segera jika Anda merasa mual atau bingung, kehilangan visi atau keseimbangan, atau mengalami demam atau mati rasa di lengan Anda.

Semoga artikel cara menghilangkan pusing tanpa minum obat ini dapat menambah informasi untuk anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »