Contoh Aplikasi Ant Colony Optimization

Contoh aplikasi ant colony optimization khususnya algoritma koloni semut akan banyak anda jumpai jika searching dengan kata kunci bahasa inggris. Akan tetapi tidak ada salahnya kalo di sini saya juga ikut membagikan sekelumit contoh aplikasi yang telah saya rancang. Aplikasi ini mengenai penjadwalan perkuliahan. Aplikasi ini saya susun dengan bantuan software Embarcadero Delphi 2010 dan database desktop.

Screenshot Contoh Aplikasi Ant Colony Optimization

Contoh Aplikasi Ant Colony Optimization
Halaman Login

Pengelolaan Data User

Pengelolaan Data Mata Kuliah

Pengelolaan Data Prodi

Pengelolaan Data Hari Kuliah

Pengelolaan Data Dosen

Pengelolaan Data Jenis Ruangan

Pengelolaan Data Ruang Perkuliahan

Pengelolaan Data Plot Makul

Pengelolaan Data Ketersediaan Ruangan

Data Plotting Jadwal

Proses ACS

Hasil Jadwal Akhir Aplikasi Ant Colony Optimization

Download aplikasinya di sini.

Anda cukup buat folder dengan nama "Mpur Skripsi" di drive D kemudian ekstrak file di dalamnya. Ganti BDE yang ada di drive C:\Program Files\Common Files\Borland Shared\ dengan BDE yang saya sertakan. Atau cukup direname BDE yang lama dengan nama lain sehingga tidak akan mengubah program yang telah anda buat dengan Delphi sebelumnya.

Jika anda ingin source code aplikasi ant colony optimization, silahkan contact saya  di mpurwanto48@gmail.com atau  sms ke 085743212826 (fast respond but for sms only) untuk melakukan donasi sebesar Rp 400.000,- dan info lebih lanjut.

Sebagai tambahan, karena ada beberapa teman yang tanya modul dan contoh perhitungannya, itu sudah termasuk dalam paket aplikasi ant colony-nya.

Silahkan tinggalkan komentar jika anda terkendala saat instalasi, atau ada pertanyaan lain tentang contoh aplikasi ant colony optimization tersebut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »