Algoritma dan Pemrograman Pascal

Algoritma dan pemrograman pascal adalah algoritma pemrograman yang paling dasar dan umum digunakan di berbagai sekolah IT sebagai program mata ajar yang pertama untuk memahami dunia pemrograman komputer yang lebih kompleks, seperti Visual Basic atau pun C++.

Algoritma dan Pemrograman Pascal

Algoritma dan Pemrograman Pascal


Algoritma merupakan sebuah urutan atau tata kerja dari sebuah listing program. Jadi, algoritma pemrograman pascal merupakan tata urutan kerja yang menjadi listing pada pemrograman bahasa pascal. Sedangkan pemrograman pascal itu sendiri memiliki pengertian pemrograman komputer yang memakai bahasa pascal, berbagai kode yang dipakai sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan pada bahasa pascal.

Contoh algoritma pemrograman pada pascal.


Program Lat;
Uses Wincrt;
Begin
             Statement;
End.

Algoritma pemrograman turbo pascal memiliki tata pisah kelompok yang ditandai dengan begin dan end. Jika ia menggunakan Turbo pascal for windows harus digunakan kode uses wincrt sebagai simbol TPW (Turbo Pascal For Windows) sehingga ia bisa dijalankan. Algoritma dan pemrograman pascal memang sederhana, namun perlu pematangan agar pada tahap pengembangan bisa lebih mudah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »