Titik Pijat Refleksi Sakit Kepala Sebelah / Migren

Titik refleksi untuk sakit kepala sebelah / migren bisa diatasi dengan mudah di tiga poin bagian kepala. Titik ini merupakan bagian penting yang akan secara langsung meningkatkan kelancaran peredaran darah di bagian kepala pasien.

Titik Refleksi Sakit Kepala Sebelah / Migren

1. Titik refleksi pertama ada di bagian tengah pertemuan antara kedua alis kita, atau tepatnya di atas hidung. 

Setiap titik akupresur memiliki banyak nama yang berbeda, ada yang menyebut dengan nama kuno ataupun modern meskipun dalam refleksology yang sering dipakai merupakan kombinasi dari huruf dan angka. Third Eye Point, atau yang sering juga disebut GV 24,5, dapat membantu meringankan sakit kepala dan kurang lancarnya peredaran darah di kepala. Titik tersebut berada di antara alis, di mana jembatan hidung terhubung ke dahi Anda.

Tekan titik ini dengan agak kuat, tetapi tekanan harus dengan lembut. Lakukan selama satu menit. Anda dapat mencoba tekanan sederhana atau menerapkan gerakan melingkar. Melihat mana yang terasa lebih nyaman untuk Anda.

Titik Refleksi Sakit Kepala Sebelah / Migren

Titik Refleksi Pertama untuk Sakit Kepala Sebelah / Migren

2. Titik refleksi kedua adalah pangkal hidung.

Titik ini akan membantu meringankan sakit kepala anda. Lokasinya terletak lebih di depan kepala. Titik-titik tekanan ini terletak di sudut-sudut bagian dalam kedua mata, tepat di atas kelopak mata dan di sekitar tulang mata Anda.

Gunakan kedua jari telunjuk Anda dan lakukan tekanan untuk kedua titik pada saat yang sama selama satu menit. Anda dapat merangsang setiap sisi secara terpisah jika Anda menginginkannya. Hanya pastikan untuk melakukannya selama satu menit di setiap sisinya.

Titik Refleksi Sakit Kepala Sebelah / Migren
Titik Refleksi Migrain Kedua terletak di Pangkal Hidung

3. Titik refleksi ketiga berada di atas ujung bibir bagian lekukan pipi seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Titik refleksology ketiga ini membantu sakit kepala migrain dan nyeri sinus. Lokasi titik terletak di sisi luar masing-masing lubang hidung, di dekat bagian bawah tulang pipi Anda agak dalam, Lakukan tekanan agak kuat atau menggunakan tekanan melingkar. Lakukan ini selama satu menit.

Titik Refleksi Sakit Kepala Sebelah / Migren
Titik Refleksi Ketiga Untuk Migrain

Demikian info seputar refleksi untuk sakit kepala sebelah atau migrain. Dengan melakukan refleksi di atas InsyaAllah migrain atau sakit kepala sebelah anda akan hilang.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »